sumber: google

Khasiat dan 21 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah

Posted on

Mau tahu khasiat dan 21 manfaat minyak zaitun untuk wajah Anda? Anda berada pada artikel yang tepat, karena di bawah ini akan di paparkan mengenai berbagai macam manfaat dari satu jenis minyak yang berasal dari buah zaitun, kemudian di proses fermentasi menjadikan minyak zaitun kaya akan nutrisi untuk wajah Anda. Bahkan, minyak zaitun ini telah menjadi tren untuk para wanita dikarenakan penggunaan dari minyak tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Justru malah menimbulkan efek positif selain untuk menyehatkan kulit wajah, seperti mengurangi wajah berminyak, menghilangkan jerawat, mempercepat proses pengembalian kulit bekas jerawat atau bahkan bekas luka. Mau tahu lebih dalam mengenai keunggulan dari minyak zaitun? Simak paparannya di bawah ini:

foto: elifah.com
Ilustrasi minyak zaitun, foto: elifah.com

Kandungan dari minyak zaitun

Sebelum berbicara kepada khasiat minyak zaitun untuk wajah, tentunya sudah banyak orang merasakan hal tersebut ketika dipergunakan pada wajahnya sebagai perawatan kecantikan. Karena nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun memang sangat diperlukan oleh tubuh, karena di dalam 100 gram minyak zaitun terdapat kandungan sebagai berikut:

-Energi senilai 3700 kJ atau hitungan kalori sekitar 880 kalori
– Kemudian lemak jenuh sekitar 14 g.
– Lemak tak jenuh tunggal sekitar 70 g.
– Untuk tak jenuh ganda sekitar 12 g.
– Omega 3 lemak kurang dari 1 g.
– Omega 6 lemak 3 sampai 21 g.
– Vitamin E nya memiliki nilai 15 mg.
– Vitamin K nya memiliki nilai 63 mg.

Fungsi minyak zaitun untuk wajah

Ketika sumber nutrisi telah dipaparkan pada bagian sub judul sebelumnya, maka terlihat jelas bahwa fungsi minyak zaitun untuk wajah bisa kita klasifikasikan sebagai berikut:

Mampu menangkal radikal bebas dari udara kotor yang biasa Anda menghadapi hal tersebut ketika berada di luar rumah. Radikal kotor ini akan berakibat sebuah penyumbatan pori-pori, yang kemudian jika terus menumpuk maka menghasilkan wajah kusam, mudah keriput, dan terlihat banyaknya bintik hitam pada wajah.

Menstabilkan kadar pH pada kulit Anda terutama bagian wajah, sehingga kandungan pigmen pada wajah tetap terjaga stabil tidak berkurang yang menjadikannya kering, ataupun tidak pula berlebihan yang menjadikannya lembab berlebih.

Nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun ini mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit wajah Anda. Mekanismenya adalah membantu proses penggantian sel kulit yang telah mati untuk digantikan kembali menjadi sel kulit yang baru dan sehat.

Berikut ini 21 manfaat minyak zaitun untuk wajah

Setelah kepada pembahasan kandungan dari minyak zaitun kemudian kepada fungsi secara umumnya, maka Anda bisa mendapatkan sebuah gambaran dan bukti nyata dari khasiat minyak zaitun ini khusus untuk wajah Anda, yaitu:

Wajah Wanita, foto: muslimahcorner.com
Wajah Wanita, foto: muslimahcorner.com

1. Minyak zaitun untuk wajah berjerawat, cara penggunaannya adalah dengan sering memijat wajah secara perlahan dengan minyak ini hingga meresap. Untuk proses penyembuhan yang efektif, setiap pagi dikonsumsi satu sendok makan guna melancarkan peredaran darah Anda dan menstabilkan gula dalam darah penyebab jerawat.

2. Minyak zaitun mampu mengurangi komedo yang sering bersarang pada sela-sela wajah Anda, seperti hidung, atas dagu, ataupun sekitaran kelopak mata.

Loading...

3. Minyak zaitun untuk membantu mengurangi resiko keriput pada wajah.

4. Minyak zaitun terbukti membantu menghaluskan kulit wajah.

5. Minyak zaitun mampu mempercepat proses regenerasi sel wajah Anda agar bekas luka kembali normal.

6. Minyak zaitun membantu meningkatkan pigmen pada wajah agar menjadi lebih putih.

7. Minyak zaitun membantu melembabkan kulit wajah Anda secara alami.

8. Disisi lain, minyak ini pun mampu menjadi sebuah remover wajah dari hasil make up yang sehari-hari Anda gunakan, sehingga dapat memudahkan untuk membersihkan wajah Anda secara alami.

9. Minyak zaitun mampu menutrisi kulit wajah untuk tidak menimbulkan flek hitam disekitar sela-sela wajah.

10. Minyak zaitun untuk wajah berminyak, caranya hampir sama dengan metode pada wajah berjerawat, karena dengan nutrisi yang baik maka kulit akan terbantu untuk menormalkan pH pada wajah Anda.

11. Minyak zaitun mampu mencegah resiko terjadinya kanker kulit yang bisa saja terjadi akibat paparan buruk dari sinar UV matahari.

12. Minyak zaitun dapat dengan cepat memulihkan luka bekas jerawat agar cepat kering, dan menghilangkan efek gatal akibat jerawat.

13. Minyak zaitun dapat membantu mempercepat proses pembersihan obat-obatan kimia yang dihasilkan dari make up.

14. Minyak zaitun ini mampu membuat pigmen kulit menjadi elastis, dan kenyal secara alami. Hal ini dikarenakan minyak tersebut memiliki kandungan exfoliating alami.

15. Minyak zaitun untuk wajah kering, caranya adalah menkonsumsi satu sendok makan di setiap pagi sebelum beraktifitas. Kemudian setelah mandi pagi, sebelum beraktifitas, oleskan terlebih dahulu minyak zaitun hingga meresap pada bagian wajah Anda.

16. Minyak zaitun selain dapat membantu mengatasi bekas jerawat yang dimana, jika Anda diamkan mengakibatkan bekas yang merusak keindahan kulit wajah.

17. Minyak zaitun mampu memperbaiki sel DNA Anda karena nutrisi tersebut sangat ampuh untuk mengembalikan sel DNA yang rusak.

18. Minyak zaitun memberikan daya tahan yang kuat agar tidak mudah terjangkit penyakit kulit wajah Anda. Hal ini dikarenakan nutrisi pada minyak zaitun ketika menempel pada bagian wajah Anda, kandungannya segera berproses dan membentuk sebuah kumpulan yang lebih kuat dibandingkan dengan bakteri dari luar misalkan toksin yang berasal dari knalpot kendaraan, ataupun virus akibat proses alam.

19. Minyak zaitun dapat mengurangi resiko infeksi kepada kulit wajah Anda yang sedang mengalami luka. Ketika luka, resiko untuk infeksi sangatlah besar, dikarenakan kulit wajah sangat sensitif dibandingkan pada bagian kulit lainnya. Oleh karena itu, dengan adanya minyak zaitun, nutrisi yang diperlukan ketika proses regenerasi sel alias penutupan luka akan membantu mengurangi resiko infeksi.

20. Minyak zaitun dapat membantu mengurangi resiko kerusakan wajah akibat bahan kimia dari make up. Itulah keunggulan dari minyak zaitun, bahkan ketika Anda sudah bisa tampil cantik hanya dengan minyak zaitun, maka make up yang berbahaya bisa Anda tinggalkan.

21. Minyak zaitun dapat meningkatkan rileksasi pada kulit wajah Anda.

Jenis minyak zaitun untuk wajah

Itulah khasiat yang bisa Anda dapatkan dari minyak zaitun, berbicara mengenai jenis minyak zaitun untuk wajah hampir semua jenis bisa Anda gunakan. Karena dari mulai minyak zaitun yang virgin ataupun minyak zaitun biasa, karena nutrisi minyak ini telah dipaparkan di atas mampu mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah Anda. Akan tetapi, untuk alternatif terbaik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan telah terbukti secara klinis, salah satu produk yaitu minyak zaitun sari ayu untuk wajah sangat cocok untuk semua jenis kulit wajah Anda.

Demikian ulasan singkat di atas mengenai khasiat dan 21 manfaat minyak zaitun untuk wajah Anda, semoga dapat berguna dan menambah referensi Anda tentang minyak hebat ini.
 
 

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 744 times, 11 visits today)
Loading...