Kiwil. foto: Aktual

Kiwil: Meski Umat Islam Sudah Memaafkan, Ahok Harus Tetap Dipenjara

Posted on

Kiwil juga ikut Aksi Bela Islam jilid III di Tugu Monas. Pria yang dikenal sebagai artis komedian itu menyebut demontrasi oleh jutaan umat muslim ini tidak akan berakhir begitu saja tanpa tindak tegas aparat kepolisian menangkap Ahok.

Jika tidak segera menahan mantan Bupati Belitung tersebut umat Islam akan kembali mengadakan demo.

“Kalau tidak ditindaklanjuti gampang. Hari ini dua juta lima ratus. Mungkin presiden kita minta lima juta, kita kasih. Pengen delapan puluh juta kita kasih. Tinggal nunggu kabarnya aja,” ungkap Kiwil dengan gaya kocaknya disambut ketawa peserta demo, Jakarta, Jum’at (2/12), dilansir Aktual.

Sebetulnya, kata Kiwil, solusi permasalahan bangsa ini sangat sederhana yaitu penegak hukum segera menangkap ahok.Untuk itu, dia berharap Ahok segera menyerahkan diri sehingga tidak menghabiskan energi bangsa.

“Kan gampang, kalau sudah mengaku salah, jangan diusung. Yuk mampir sendiri, berangkat sendiri ke penjara. Jangan cuma mengaku bertanggung-jawab tapi nggak berangkat,” tambahnya.

loading...

Dirinya juga mengaku gembira dapat bergabung dalam demontrasi ini lantaran aksi ini berjalan tertib.

“Alhamdulillah pokoknya semua berjalan lancar, sesuai program. Apa yang diinginkan untuk Islam sudah disampaikan,” ungkapnya.

Umat islam, kata Kiwil, mempunyai sifat pemaaf sehingga kewajiban memaafkan telah dilakukan, namun secara hukum negara masih tetap berlanji.

“Intinya penegakan hukum. Umat Islam punya kewajiban memaafkan, sudah dimaafkan. Sekarang tegakkan, hukum ditegakkan,” pungkasnya.
 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...
Loading...