Panglima TNI Dituntut Jelaskan Soal Pelecehan Militer Australia Ke Pancasila

Posted on

Apa duduk persoalan sebenarnya mengenai kabar bahwa militer Australia telah melecehkan Pancasila, yang berujung pada pemutusan kerjasama militer antar kedua negara. Untuk masalah tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diminta untuk menjelaskannya.

“Informasi terkait ini masih simpang siur, saya belum dapat informasi resmi kecuali dari media massa. Panglima TNI perlu menjelaskan, karena ini menyangkut sensitifitas hubungan kedua negara,” desak Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid ketika dihubungi, Rabu (4/1), dilansir Rmol.

Jika alasan dari Panglima TNI bisa diterima dan masuk akal, maka politisi Partai Golkar ini memastikan bahwa DPR RI akan mendukung keputusan tersebut.

“Jika alasannya tepat, DPR akan mendukung,” tegasnya.

Meskipun diakuinya bahwa setiap penghentian kerjasama, pasti membawa dampak besar dan ketidaknyamanan bagi kedua negara.

“Karenanya saya tekankan alasannya harus tepat. Sayangnya kami belum menerima penjelasan yang jelas mengenai ini. Mudah-mudahan akan ada penjelasan dari Panglima dalam waktu dekat. Jika alasannya tersebut tepat saya rasa kita dukung,” pungkasnya kembali menegaskan.
 
 

Silahkan Berkomentar
Loading...