...Bang Ucu (kiri) mengenakan jaket cokelat, saat audiensi dengan Wagub DKI, Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Selasa (7/11/2017) kemarin. (Gambar: Teropong Senayan)

Berjiwa Besar, Wagub Sandi Sambut Tamu Dari Ahoker Cs Yang Sudah ‘Move On’ Di Balai Kota

Posted on

Sejumlah perwakilan warga Tanah Abang datang bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno guna membahas penataan kawasan Tanah Abang di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017) kemarin.

Dilansi Teropong Senayang, Salah satu tokoh Tanah Abang yang ikut dalam audiensi itu adalah Muhammad Yusuf bin Muhi atau yang beken dengan sebutan Bang Ucu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TeropongSenayan, belakangan diketahui sosok Bang Ucu pada Pilkada DKI 2017 lalu, tak lain adalah bekas pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Ahoker.

Selama pesta demokrasi lokal DKI berlangsung, Bang Ucu begitu getol mengajak masyarakat Tanah Abang untuk memilih Ahok-Djarot.

Penelusuran redaksi, sesepuh Tanah Abang itu juga pernah secara langsung dan terang-terangan mengajak warga untuk mendukung Ahok-Djarot, tepatnya disela-sela tabligh akbar bersama para ulama, Minggu, 16 April 2017 silam.

Acara pengajian bertema mendoakan ‘Pilkada DKI Jakarta tanpa gangguan’ itu berlangsung tiga hari sebelum Pilkada DKI putaran kedua dimana Ahok-Djarot head to head melawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada 19 April 2017 lalu.

Saat itu, Bang Cucu menyatakan warga Jakarta cerdas memilih pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran dua 2017.‎

“Masyarakat DKI cerdas dan memilih pemimpin yang terlihat kerja,” kata Bang Ucu di Jakarta Minggu (16/4/2017).

Loading...

Bang Ucu menuturkan, masyarakat Jakarta menghendaki pemimpin yang komitmen untuk umat Islam tanpa intervensi dan intimidasi.

Pada kesempatan itu, Bang Ucu juga menyerukan warga Tanah Abang Jakarta Pusat mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Bang Ucu menilai pasangan petahana itu telah terbukti memajukan DKI Jakarta melalui program yang pro rakyat.

Kini, setelah beberapa bulan pesta demokrasi lokal DKI selesai, Bang Ucu tampak langsung ‘move on’.

Hebatnya lagi, belum genap sebulan Anies-Sandi berkantor di Balai Kota DKI, Bang Ucu bisa langsung membangun komunikasi dan bersilaturrahmi dengan Sandiaga Uno.

“Saya Alhamdulillah ketemu perwakilan masyarakat Tanah Abang dan menerima masukan-masukan, tokoh-tokoh masyarakat, senior-senior yang selama ini aktif dalam memberdayakan masyarakat dan memberikan masukan tentang pola-pola penataan yang mudah-mudahan bisa lebih efektif ke depan,” kata Sandiaga usai bertemu Bang Ucu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Silahkan Berkomentar
loading...
(Visited 3,669 times, 5 visits today)
Loading...