Berikut ini dalil agama yang membungkam pernyataan Uus yang dukung Rina Nose lepas jilbab...

Dukung Rina Nose Buka Hijab, Uus Langsung Terbungkam Saat Tahu Hal Ini

Posted on

Pada tahun 2016 lalu, presenter Rina Nose memutuskan untuk memakai hijab di setiap aktivitasnya.

Namun kini menjelang dipenghujung tahun 2017, Rina memutuskan untuk tak lagi berhijab.

Yang bikin mengejutkan, Ia bahkan telah memamerkan protret dirinya yang tak berhijab di akun Instagram pribadinya, @rinanose16. Foto dengan warna hitam putih tersebut memperlihatkan Rina dengan rambut pendek sebahu.

“Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati),” tulis Rina sebagai kutipan yang dilansir Tribunnews.

Ia juga mengutarakan pendapatnya, bahwa manusia pasti dapat berubah seiring dengan peristiwa yang dialami.

Dalam kutipan tersebut pula, Rina berharap siapapun yang kecewa akan keputusannya, tidak berlebihan dalam mengutarakan kekecewaannya.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” tulis dia.

Keputusan Rina untuk tak lagi berhijab tentu mengundang berbagai komentar dari warganet.

Tak sedikit yang mengkritik, namun banyak pula yang mendukung Rina.

Dikritik Netizen, Dibela Uus

Keputusan presenter Rina Nosemelepas hijab menuai kritik.

Tak pelak, netizen ramai-ramai melempar komentar miring yang dialamatkan kepada wanita 33 tahun itu.

Namun, komika Uus, malah sebaliknya. Dukungan itu ia berikan dengan komentar pada unggahan foto Rina Nose tanpa hijab di akun Instagram, Kamis (9/11/2017) malam.

“Aku rispek sama apapun yang teteh pilih. Netizen disini Gatau apa yang terjadi sama teteh. Gatau apa yang teteh hadapin. Cuma bisa bilang sepenglihatan mereka saja. Nggak perduli pokoknya mah mereka yang pasti bener. Padahal mereka pun secara tidak sadar ngebuatb teteh jadi berpikir yang kalo disampaikan mungkin ga bisa mereka terima,” tulis Uus.

loading...
“Selama ini teteh gak nyakitin orang kok, i love you teteh @rinanose16,” ucap Uus…

Bagi Uus, Rina tidak bersalah selama tidak menyakiti orang lain.

“Teteh mencoba mengerti cara pikir mereka semua. Cukup ya teh. Sekarang mah ikutin aja kata hatinya teteh. Ngikutin mereka mah ga ada habis omongannya. Selama ini teteh ga nyakitin orang kok. I love you teteh,” tulis Uus pula.

Berikut ini dalil agama yang membungkam pernyataan Uus yang dukung Rina Nose lepas jilbab.

Dalil Menggunakan Hijab

Dalil yang Menunjukkan Wajibnya Jilbab:

Allah SWT berfirman,

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59). Ayat ini menunjukkan wajibnya jilbab bagi seluruh wanita muslimah.

Mengenakan jilbab dan menutup aurat adalah wajib bagi setiap wanita muslim dan hal ini telah disebutkan dalam dalil-dalil mengenai perintah hijab.

Jilbab seorang wanita hendaknya menutupi aurat, yang dimaksud adalah seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits berikut ini mengenai hukum memakai jilbab:

Kewajiban menutup aurat selain wajah dan telapak tangan

Dalam memakai jilbab seorang wanita harus menutupi seluruh auratnya sebagaimana yang disebutkan dalam hadits berikut:

”Aisyah R.ah berkata: asma’ binti Abi Bakar menemui Rasul SAW dengan pakaian tipis, seketika itu Rasul SAW berpaling seraya berkata: Hai Asma’, sesungguhnya jika perempuan telah haid, tidak lagi wajar terlihat darinya kecuali ini dan ini (ia menunjuk wajah dan kedua tangannya)

Silahkan Berkomentar
Loading...
(Visited 30,487 times, 63 visits today)
Loading...