Maman pernah kritik Kapolda Sumut yang sambut Habib Rizieq di Medan.."

Ridwan Kamil Diduetkan Dengan Maman Imanulhaq Yang Pernah Sebut Habib Rizieq Radikal Intoleran

Posted on

Duet Ridwan Kamil dan Maman Imanulhaq disebut Ketua Fatayat NU Jawa Barat, H Yayah Fijriyah, adalah pasangan ideal untuk pemilihan gubernur Jawa Barat. Menurut Yayah, duet tersebut perlu didukung karena diyakini akan membawa Jawa Barat lebih maju dan sejahtera.

“Kang Emil adalah sosok muda visioner yang akan membawa Jabar akan lebih maju dan sejahtera. Sementara Kang Maman dikenal sebagai tokoh ulama muda yang cukup aktif menyuarakan pembelaan terhadap hak-hak anak dan perempuan,” ujar Yayah dalam pernyataannya, Rabu(15/11/2017).

Perempuan asal Majalengka, Jawa Barat ini mengatakan sebenarnya Fatayat NU Jawa Barat jauh sebelum menguatnya dukungan dari para kiai dan komunitas agar Kang Maman maju mendampingi Kang Emil, sudah menyatakan dukungan kepada Maman maju di Pilkada Jabar 2018.

Dukungan itu dikemukakan saat peringatan Harlah Fatayat tingkat Jawa Barat di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka tanggal 15 Mei 2017 silam. Maman Imanulhaq diketahui adalah Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan.

Sementara itu tokoh Pantura yang juga Pimpinan Pesantren Kampus Putih, KH Abbas Assafah menyatakan minggu depan akan mengumpulkan tokoh-tokoh Pantura termasuk para ulama, seniman dan pemuda di Kampus Putih Jalan KH Hasyim Asyari Nomor 1 Segeran Kidul, Juntinyuat Indramayu, Jawa Barat dalam rangka deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Kiai Maman Imanulhaq untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub dalam pilkada Jabar 2018.

“Saat ini Jabar butuh pemimpin muda yang mau melakukan terobosan progresif untuk membawa warga Jabar ke arah yang lebih baik. Akan hadir ratusan tokoh dari Cirebon, Indramayu, Subang dan Karawang untuk dukung Emil dan Maman agar memimpin Pembangunan Jabar ke depan”, ucap Abbas yang juga anggota DPRD Indramayu, demikian dilansir Tribunnews.

   

Perlu diketahui, Anggota DPR RI dari fraksi PKB, Maman Imanul Haq pernah menyoroti kedatangan petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab di Medan. Kedatangan Rizieq Shihab yang sedianya akan mengikuti kegiatan tabligh akbar disambut oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Namun, sambutan yang dilakukan justru dikritik oleh anggota DPR RI.

Maman mengkritik keras tindakan yang dilakukan oleh Kapolda Sumut tersebut. Menurutnya, penyambutan tak perlu dan tak sepantasnya dilakukan kepada pihak yang sedang menjadi sorotan publik belakangan ini

“Kita harus betul mengingatkan juga jangan sampai aparat beri ruang untuk kelompok radikal intoleran. Jangan seperti Kapolda Sumut, menyambut tokoh yang belakangan ini kerap kali mengatakan statemen yang cenderung intoleran” ujar Imanul Haq di museum Nasional, Jakarta Pusat, Kamis 29 Desember 2016, seperti dilansir Viva.

Silahkan Berkomentar
(Visited 3,396 times, 7 visits today)
Loading...